Serka Suandi Datangi Peternakan Warga Untuk Mencegah PMK

Serka Suandi Datangi Peternakan Warga Untuk Mencegah PMK

Porospro.com - Rabu, 1 Februari 2024, Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melibatkan Babinsa Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Serka Suandi, dalam kegiatan sosialisasi kesehatan ternak. 

Dalam kunjungannya ke peternakan di RT 11 yang dimiliki oleh warga bernama Selamet, Serka Suandi secara aktif memberikan penekanan terhadap upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Selama sesi sosialisasi, Babinsa menyoroti pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak sebagai langkah efektif mencegah Penyakit Mulut dan Kuku yang dapat merugikan peternak dan lingkungan sekitar. 

Serka Suandi memberikan arahan kepada pemilik kandang, Selamet, untuk rutin membersihkan kandang dan memastikan kondisi kesehatan ternaknya.

Babinsa tidak hanya memberikan informasi tentang PMK, tetapi juga berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada warga sekitar terkait cara-cara pencegahan yang efektif. 

"Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Koramil-01/Dumai dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Dumai Selatan," kata Babinsa.

Dalam dialog interaktifnya dengan Selamet dan warga setempat, Serka Suandi menggarisbawahi betapa pentingnya peran masyarakat dalam menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak.

Masyarakat setempat berkomitmen untuk melaksanakan saran dan arahan dari Babinsa Serka Suandi, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mencegah Penyakit Mulut dan Kuku serta meningkatkan kesehatan ternak di wilayah Dumai Selatan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar