Serda CJ Silalahi: Hidup Rukun dan Santun Merupakan Salah Satu Perwujudan Penerapan Nilai-nilai Pancasila

Serda CJ Silalahi: Hidup Rukun dan Santun Merupakan Salah Satu Perwujudan Penerapan Nilai-nilai Pancasila

Porospro.com - Serda Chanro J. Silalahi, Babinsa di Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melibatkan diri dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Kampung Pancasila. 

Dalam momen ini, Serda C. J. Silalahi tampak berbaur dengan masyarakat Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Serda C. J. Silalahi tidak hanya menjalin kebersamaan dengan warga, namun juga mengajak mereka untuk menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. 

"Pancasila, sebagai dasar negara dan pedoman hidup masyarakat Indonesia, menjadi fokus utama diskusi," katanya.

Pancasila bukan sekadar dokumen resmi, melainkan juga pandangan hidup bagi bangsa Indonesia. Serda C. J. Silalahi menggarisbawahi bahwa unsur-unsur dalam Pancasila mencerminkan beragam pandangan hidup masyarakat Indonesia sendiri. 

"Sebagai pandangan hidup, Pancasila memberikan arah perilaku masyarakat, mengakar pada nilai-nilai luhur yang diyakini oleh seluruh warga," tambahnya.

Dalam konteks ini, Babinsa memberikan himbauan agar warga tetap menjaga kerukunan, meningkatkan solidaritas, dan menghindari perpecahan, terutama di masa politik yang rawan memicu perbedaan pandangan. 

Serda C. J. Silalahi menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar