Giat Cegah PMK Dilaksanakan Serda Priyo

Giat Cegah PMK Dilaksanakan Serda Priyo

Porospro.com - Pada hari Sabtu (3/2/2024), Babinsa Kelurahan Bagan Keladi - Kecamatan Dumai Barat, Serda Priyo, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di peternakan milik Alam di RT 06.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peternak tentang bahaya PMK dan cara-cara pencegahannya.

Serda Priyo menjelaskan bahwa PMK merupakan penyakit yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kambing, dan domba. Penyakit ini sangat menular dan dapat menyebabkan kematian pada hewan ternak.

"Gejala PMK pada hewan ternak antara lain demam tinggi, luka-luka pada mulut dan kuku, nafsu makan berkurang, dan produksi susu menurun," kata Serda Priyo.

Serda Priyo juga mengingatkan kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternaknya. Dia menghimbau peternak untuk segera melapor kepada dinas terkait jika terdapat hewan ternak yang menunjukkan gejala PMK.

"Pencegahan PMK sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah kerugian ekonomi bagi peternak," kata Serda Priyo.

Sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh peternak. Mereka merasa senang dengan informasi dan edukasi yang diberikan oleh Babinsa.

"Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang PMK dan cara-cara pencegahannya," kata Alam, pemilik peternakan.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil-01/Dumai dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran PMK di wilayah Dumai.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar