Bersama Ratusan Peserta dan Pembina, Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika

Bersama Ratusan Peserta dan Pembina, Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika

Porospro.com - Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, hadir dalam pembukaan Persami Saka Wira Kartika Korem 031/WB di Bumi Perkemahan Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim, (3/2).

Acara ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta dan pembina, serta menjadi momen penting dalam rangka Penguatan Binter Serentak TA. 2024.

Dengan tema "Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah," Persami Saka Wira Kartika Korem 031/WB bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pemulihan dan pelestarian lingkungan alam. 

Pembukaan ini menjadi wujud nyata dari komitmen TNI AD dalam membina generasi muda untuk membentuk karakter yang baik, dengan fokus pada nilai-nilai kejujuran dan kedisiplinan.

Mengawali acara, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan,.S.AP,.M.Han membacakan Amanat KASAD, yang menyampaikan beberapa inti pesan.

Yang berisi, sebagai pembina umum Saka Wira Kartika, ia menyampaikan terimakasih kepada pengurus atas terselenggaranya kegiatan ini. Pramuka Saka Wira Kartika di bawah naungan TNI AD dianggap sebagai wadah yang efektif dalam membina generasi muda, membentuk karakter yang baik, dan menanamkan nilai-nilai positif.

Serta dalam amanatnya, Danrem 031/WB mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama membangun kembali alam dan ekosistem. Dengan fokus pada rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah, peserta diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Terakhir, Danrem 031/WB memberikan pesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Selain mendapatkan ilmu, peserta diharapkan dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari," ujar Danrem.

Pembukaan Persami Saka Wira Kartika Korem 031/WB ini menciptakan momentum penting dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan membangun karakter generasi muda yang tangguh. 

Semangat untuk bersatu dengan alam dan berkontribusi dalam rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah menjadi landasan utama dalam kegiatan ini.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar