Peningkatan Nilai Ekonomis Ubi Jalar Dilakukan Oleh Serma Fahrizal Purba Dengan Menemui Petani Secara Langsung

Peningkatan Nilai Ekonomis Ubi Jalar Dilakukan Oleh Serma Fahrizal Purba Dengan Menemui Petani Secara Langsung

Porospro.com - Pada hari Minggu (4/2/2024), Babinsa Kelurahan Bukit Timah - Kecamatan Dumai Selatan, Serma Fahrizal Purba, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman ubi jalar di kebun milik Odi di RT 16.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan hasil panen ubi jalar milik Odi dan memberikan edukasi tentang cara budidaya ubi jalar yang baik dan benar.

Serma Fahrizal Purba menjelaskan bahwa ubi jalar merupakan tanaman yang mudah ditanam dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Dia memberikan tips kepada Odi tentang cara memilih bibit ubi jalar yang unggul, cara penanaman, pemupukan, dan pengendalian hama penyakit.

"Semoga dengan pendampingan ini, hasil panen ubi jalar Pak Odi dapat meningkat dan memberikan keuntungan ekonomi bagi beliau," kata Serma Fahrizal Purba.

Odi merasa senang dengan bantuan dan edukasi yang diberikan oleh Babinsa. Dia yakin dengan mengikuti arahan Babinsa, hasil panen ubi jalarnya akan meningkat.

"Saya sangat berterimakasih kepada Pak Babinsa atas bantuan dan edukasi yang diberikan. Saya yakin dengan mengikuti arahan beliau, hasil panen ubi jalar saya akan meningkat," kata Odi.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 01/Dumai dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar