Pengoptimalan Sosialisasi Keamanan Oleh Pratu Roihan

Pengoptimalan Sosialisasi Keamanan Oleh Pratu Roihan

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Pratu Roihan Sinaloan, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan komsos ini bertujuan untuk memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan masyarakat, serta mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban.

Pratu Roihan Sinaloan menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengajak masyarakat untuk terus mengamalkan Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari keluarga, lingkungan masyarakat, hingga bangsa dan negara.

"Komsos ini merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Kampung Pancasila. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, diharapkan masyarakat dapat hidup dengan rukun dan damai," kata Pratu Roihan Sinaloan.

Selain itu, Pratu Roihan Sinaloan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan hidup rukun sesama. Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk pembangunan ideologi Pancasila di Kampung Pancasila.

"Dengan adanya komsos ini, diharapkan dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di Kampung Pancasila," ujarnya lagi.

Kegiatan komsos ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Mereka merasa senang dengan perhatian dan edukasi yang diberikan oleh Babinsa.

"Kegiatan komsos ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang nilai-nilai Pancasila dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," kata salah seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar