Desan Pangkalan Balai Menjadi Tempat Babinsa Koramil 06 Merbau Mensosialisasikan Pencegahan Karhutla

Desan Pangkalan Balai Menjadi Tempat Babinsa Koramil 06 Merbau Mensosialisasikan Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Pangkalan Balai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, (6/2).

Kegiatan patroli ini dilakukan dengan menyisir wilayah-wilayah yang rawan terjadi karhutla, seperti lahan kosong, semak belukar, dan wilayah yang bergambut kering.

Serda Rian memberikan penekanan kepada masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat di wilayahnya masing-masing. Jangan sesekali membuka lahan dengan cara dibakar," kata Serda Rian.

Serda Rian juga mengatakan bahwa wilayah yang masih banyak lahan kosongnya sangat rentan terjadi karhutla.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosongnya sangat rentan terjadi karhutla. Oleh karena itu, kami mohon kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan menjaga lingkungannya," kata Serda Rian.

Babinsa Koramil 06/Merbau sudah rutin bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya karhutla.

"Kami sudah rutin bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya karhutla," kata Serda Rian.

Kegiatan patroli dan komsos ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Mereka merasa senang dengan perhatian dan edukasi yang diberikan oleh Babinsa.

"Kegiatan patroli dan komsos ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang bahaya karhutla dan cara-cara pencegahannya," kata salah seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar