Kegiatan Patroli Babinsa Koramil 06 Merbau Disambut Positif Oleh Masyarakat

Kegiatan Patroli Babinsa Koramil 06 Merbau Disambut Positif Oleh Masyarakat

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung, rutin melaksanakan patroli dan Komsos (Komunikasi Sosial) di lahan rawan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau.

Serda Rian mengatakan bahwa patroli dan Komsos ini dilakukan secara rutin untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan.

"Dalam setiap patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa Tanjung Bunga khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran," terang Serda Rian.

Lebih lanjut, Serda Rian menjelaskan bahwa patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama warga.

"Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga," imbuhnya.

Serda Rian juga menyampaikan bahwa himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan.

"Himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham, bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar," kata Serda Rian.

Kegiatan patroli dan Komsos ini disambut positif oleh masyarakat. Salah satu warga, ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla," jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar