Patroli Konsistensi Babinsa Koramil 06 Merbau

Patroli Konsistensi Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Praka Yudi dan Praka Rahmad, tetap konsisten melakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya.

Patroli ini dilakukan di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang merupakan daerah rawan Karhutla.

Sebagaimana diketahui, wilayah Koramil 06/Merbau, khususnya di Kecamatan Pulau Merbau, masih banyak terdapat daerah rawan Karhutla, seperti semak belukar dan lahan kosong yang belum dikelola. Hal ini membuat wilayah tersebut sangat rentan terjadi Karhutla, apabila tidak dilakukan patroli secara rutin.

Praka Yudi mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat di wilayahnya. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Babinsa Koramil 06/Merbau sudah rutin bersinergi dengan aparat di wilayah setempat untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi Karhutla.

Selain patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla.

"Kami berharap melalui patroli dan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya Karhutla, khususnya di Desa Semukut yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," kata Praka Yudi.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan upaya Babinsa Koramil 06/Merbau dalam menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya Karhutla di wilayahnya.

Patroli dan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla dan mendorong mereka untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar