Meningkatkan Pengertian Masyarakat Bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Patroli

Meningkatkan Pengertian Masyarakat Bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Patroli

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Sertu Muzainudin dan Pratu J. Hutagalung, bersama warga Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla dan mengajak mereka untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Desa Renak Dungun.

Sertu Muzainudin menekankan kepada masyarakat untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.

"Kami juga mengingatkan bahwa wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan liar sangat rentan akan terjadinya Karhutla," ujarnya.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Renak Dungun. Mereka menyatakan siap untuk mendukung upaya pencegahan Karhutla di wilayahnya.

Sertu Muzainudin juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 06/Merbau dalam menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya Karhutla di wilayahnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar