Pemberian Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Mencegah Karhutla Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Pemberian Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Mencegah Karhutla Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Edi Saputra dan Kopda Ricko Yuspranata, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaan di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Desa Kudap. 

"Patroli dan komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla," kata Babinsa.

Serda Edi Saputra mengajak masyarakat untuk lebih proaktif dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan terjadinya Karhutla. 

Ia juga menghimbau masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Babinsa Koramil 06/Merbau juga rutin bersinergi dengan aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadi Karhutla. 

Selain patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Kegiatan patroli dan komsos ini disambut dengan baik oleh masyarakat Desa Kudap. Mereka menyatakan siap untuk mendukung upaya pencegahan Karhutla di wilayahnya.

Serda Edi Saputra berharap melalui patroli dan komsos ini dapat mencegah terjadinya Karhutla di Desa Kudap dan wilayah binaan Koramil 06/Merbau lainnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar