Masyarakat Sambut Baik Kedatangan Babinsa Koramil 06 Merbau

Masyarakat Sambut Baik Kedatangan Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan monitoring di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pelda A. Nababan, Babinsa Koramil 06/Merbau, melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi rutin di desa binaannya. Patroli ini bertujuan untuk memantau langsung wilayah-wilayah rawan karhutla di Desa Tanjung Padang.

Babinsa dan masyarakat bersama-sama menyusuri wilayah hutan maupun perkebunan warga untuk melihat kondisi di lapangan. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla.

Babinsa menjelaskan bahwa berbagai langkah terus dilakukan dalam mencegah karhutla di desa binaannya. Salah satunya adalah dengan memberikan komsos kepada masyarakat tentang bahaya karhutla.

"Kita selalu ingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan. Karena sering terjadi karhutla akibat membuka lahan dengan cara dibakar," kata Babinsa.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan upaya Babinsa Koramil 06/Merbau dalam menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya karhutla di wilayah binaannya.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat Desa Tanjung Padang. Mereka menyatakan siap untuk mendukung upaya pencegahan karhutla di wilayahnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar