Plt. Bupati ikuti Video Conference Monitoring Perkembangan Pemilu 2024

Plt. Bupati ikuti Video Conference Monitoring Perkembangan Pemilu 2024

Porospro.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Ibu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. mengikuti konverensi video Monitoring Pemantauan Perkembangan Politik / Pemilu Presiden-Wakil Presiden  dan Legislatif Tahun 2024 di Sumatera Utara bersama Pj. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin, Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi Agung Setya Imam Efendi, dan Pandam I Bukit Barisan Mayjen TNI Muhammad Hasan Hasibuan melalui daring di Ruang Rapat Kantor Bupati Labuhanbatu, Rantau Selatan, Rabu (14/02/2024). 

 

Bersama dengan pemimpin Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Utara, Plt. Bupati Ellya Rosa menyampaikan bahwa di Kabupaten Labuhanbatu terdapat sekitar 1.463 TPS dengan 357.455 orang  masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap yang tersebar di 9 kecamatan. 

 

"Alhamdulillah, sampai dengan saat ini kondisi pemilihan umum di Kabupaten Labuhanbatu berjalan aman dan kondusif, Pak Gubernur, " ucap Plt. Bupati. 

 

Usai para pimpinan daerah atau perwakilan menyampaikan laporan, Pj. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin mengucapkan Terima kasih kepada seluruh stake holder sehingga sejauh ini Pemilu di Sumatera Utara terpantau kondusif walaupun ada catatan catatan yang perlu diantisipasi. 

 

Ia menjelaskan Tahapan sekarang masih perhitungan. Tadi tahap pemungutan suara, sekarang tahap pehitungan, nanti ada tahap penetapan.

 

"Semua itu perlu diantisipasi, mulai dari pemilihan Presiden sampai DPRD Kabupaten. Kepada rekan rekan Bupati/Walikota, mari kita lanjutkan tugas kita, menjaga kondisi, tetap semangat untuk masyarakat," ucapnya. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumatera Utara mengucapkan terima kasih atas langkah kongkrit yang sudah dillakukan seluruh pihak. Pemilu berlangsung dengan aman damai. Beberapa catatan penyelenggaraan keamanan oleh seluruh stake holder sudah diturunkan di lapangan. 

 

"Beberapa kejadian sudah di laporkan. Kita perlu melakukan mitigasi yang baik," tegasnya. 

 

Hal senada disampaikan Pangdam I/BB bahwa langkah antisipatif perlu dilakukan ntuk kemungkinan yang timbul. Terus lakukan koordinasi yang intens antar forkopimda, ajak rekan media menjaga kondusivitas di daerah. Agar media juga bisa menyebarkan kepada masyarakat, agar menjaga kondusivitas. 

 

Turut mendampingi Plt. Bupati Labuhanbatu mengikuti video conference tersebut  Kasdim 0209/LB, Kapolres Labuhanbatu, Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakab Labuhanbatu, Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu beserta jajaran, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu, Kabag Protokol, dan hadirin lainnya.(Jr)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar