Sisir Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 06 Merbau Harapkan Sinergitas Dengan Masyarakat Dalam Mengantisipasi Karhutla

Sisir Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 06 Merbau Harapkan Sinergitas Dengan Masyarakat Dalam Mengantisipasi Karhutla

Porospro.com - Babinsa dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis secara rutin melakukan patroli dan kegiatan komunikasi sosial (komsos) guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya. 

Kali ini, patroli dilakukan di lahan bergambut kering Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Dalam patroli tersebut, Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung turut serta untuk memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di titik-titik yang rawan. 

"Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga untuk memastikan kesadaran dan kewaspadaan tetap terjaga," ujar Serda Rian.

Serda Rian menekankan pentingnya himbauan dan sosialisasi ini agar masyarakat memahami bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar. 

Tindakan tersebut tidak hanya merugikan lingkungan, tetapi juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang dapat mengakibatkan pelanggaran hukum dan pidana.

Upaya Babinsa ini merupakan bagian dari komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memastikan keselamatan serta kesejahteraan masyarakat. 

"Dengan adanya patroli rutin dan sosialisasi, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin meningkat," tambahnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar