Pesan Letkol Inf Antony Tri Wibowo Untuk Masyarakat Dalam Menghadapi Musim Panas

Pesan Letkol Inf Antony Tri Wibowo Untuk Masyarakat Dalam Menghadapi Musim Panas

Porospro.com - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di tengah musim panas yang mulai melanda, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, Dandim 0320/Dumai, mengeluarkan seruan kepada masyarakat. 

Dalam pernyataannya, Letkol Inf Antony Tri Wibowo menekankan perlunya masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan sebagai langkah preventif menghadapi berbagai potensi masalah kesehatan yang dapat timbul akibat cuaca yang panas.

Menurut Letkol Inf Antony Tri Wibowo, musim panas seringkali diiringi dengan kondisi udara yang kering dan suhu yang tinggi, yang dapat meningkatkan risiko dehidrasi dan gangguan kesehatan lainnya. 

Oleh karena itu, menjaga keseimbangan cairan tubuh dan mengonsumsi air putih secara cukup sangatlah penting untuk mencegah dehidrasi.

Selain itu, Letkol Inf Antony Tri Wibowo juga menyarankan masyarakat untuk menghindari paparan langsung sinar matahari pada jam-jam terik, serta menggunakan perlindungan seperti topi atau payung saat berada di luar ruangan. 

"Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya heatstroke dan masalah kulit akibat sinar UV yang berlebihan," kata Dandim.

Tak hanya itu, Dandim 0320/Dumai juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya penyakit-penyakit yang ditularkan melalui serangga, terutama di musim panas yang cenderung menjadi masa berkembangnya populasi serangga.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling mengingatkan dan peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya. 

Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua warga Dumai di musim panas ini.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar