Patroli Rutin Dari Babinsa Koramil 06 Merbau di Wilayah Binaannya

Patroli Rutin Dari Babinsa Koramil 06 Merbau di Wilayah Binaannya

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Sertu Muzainudin, dan Pratu J. Hutagalung melaksanakan patroli di wilayah binaan mereka untuk mencegah potensi terjadinya bencana karhutla. 

Kegiatan patroli dan komunikasi sosial ini merupakan bagian dari agenda rutin yang dilakukan oleh Babinsa guna menjaga keamanan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

Menurut Sertu Muzainudin, telah dilakukan berbagai upaya pencegahan, baik melalui sosialisasi maupun himbauan kepada masyarakat. 

Mereka diimbau agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan serta tidak membuang puntung rokok sembarangan, sebagai langkah preventif dalam mengurangi risiko terjadinya karhutla.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan di Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang merupakan wilayah binaan Koramil 06/Merbau. 

Dengan demikian, diharapkan bahwa melalui upaya ini, dapat diminimalisir potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Renak Dungun.

Babinsa dan anggota lainnya berkomitmen untuk terus melakukan patroli dan berinteraksi dengan masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya bencana karhutla. 

"Dengan kolaborasi antara aparat militer, kepolisian, dan pemerintah serta partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan lestari dari ancaman karhutla," ujar Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar