Wakil Ketua I Daeng Ganda Hadiri Hari Pers Nasional Di Kantor Sekretariat PWI Di Kabupaten Natuna

Wakil Ketua I Daeng Ganda Hadiri Hari Pers Nasional Di Kantor Sekretariat PWI Di Kabupaten Natuna

PorosPro.com,Natuna_ Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar yang di Wakili Langsung Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menghadiri kegiatan Syukuran dan Tausiah Agama dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke- 78 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna.Kegiatan ini berlangsung di halaman Sekretariat PWI, Jalan Adam Malik juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, H.Boy Wijanarko Varianto, para OPD, FKFD dan seluh Anggota PWI Natuna serta tamu Undangan lainnya, pada Jumat (09/02/2024).

Adapun memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” akan difokuskan pelaksanaannya di Jakarta pada tanggal 20 Februari mendatang.Peringatan HPN tahun 2024 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika acara puncak HPN biasanya dilaksanakan pada tanggal 9 Februari maka tahun ini sedikit di undur hal ini karena peringatan HPN berdekatan dengan pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Sembatara itu, M Rapi Ketua PWi Kabupaten Natuna juga menyebutkan PWI Natuna juga siap ikut mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

“Sebagai pilar ke 4 demokrasi tentunya kami dari insan pers selalu mendukung jalannya Pemilu yang amai, damai dan bersih,” imbuhnya.

Lanjut M. Rapi meski peringatan HPN 2024 di laksanakan secara sederhana namun acara puncak tetap akan dilaksanakan dengan meriah pada tanggal 25 Februari 2024 mendatang.

” Dalam hal ini kita akan berkolaborasi dengan Basarnas dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Natuna, kebetulan dua instansi ini juga ulang tahun. Kemaren kita juga sudah sempat rapat bersama membahas terkait hal ini,” tutupnya.

Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah saat memberikan kue ucapan selamat kepada Ketua PWI Natuna, Muhammad Rafi pada peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke 78 tahun 2024 di Natuna

Pada kesempatan tersebut, Ganda Menyampaikan sangat berterimakasih kepada Pers terutama pers yang berada di Natuna yang telah berkontribusi ikut membangun Natuna, terutama dari pemberitaan yang di sajikan oleh wartawan, ucapnya.

Lanjut ganda, saya berharap kepada pers boleh memberikan keritikan, asalkan keritikan yang di sampaikan ke Publik untuk membanguan demi kemajuan daerah kita, khususnya Natuna, jelasnya.

“Mari kita saling memberikan kritikan dan masukan yang baik dalam pembangunan Natuna, juga memberikan banyak informasi yang baik dan berimbang untuk masyarakat,” ajak Ganda.

Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun dalam catatannya berjudul “Pemilu 2024 dan PWI” menyampaikan bahwa HPN akan digelar pada 20 Februari 2024. “Agar pesta raya wartawan itu tidak “mengganggu” hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024,” katanya seperti dikutip dari laman PWI.

Lanjut Ganda menyampaikan PWI Natuna berkomitmen terus menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal.

“Kontribusi yang diberikan untuk daerah tentu memberitakan yang baik sebagai informasi kepada masyarakat,” ungkap Ganda.

Ganda menambahkan DPRD Kabupaten Natuna siap bersinergi dalam Pembangunan Daerah Bersam media tempatan.

“Kami akan selalu membangun sinergitas dan bersinergi dengan kawan kawan Pers yang ada di Kabupaten Natuna dengan menyebarkan informasi pembangunan daerah melalui Informasi dari media masing masing.

Sembatara itu, M Rapi Ketua PWi Kabupaten Natuna juga menyebutkan PWI Natuna juga siap ikut mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

“Sebagai pilar ke 4 demokrasi tentunya kami dari insan pers selalu mendukung jalannya Pemilu yang amai, damai dan bersih,” imbuhnya.

 

Photo bersama di depan kantor Sekretariat PWI Natuna

Sementara itu, Bupati Natuna dalam hal ini yang di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko mewakili Bupati Natuna, Wan Siswandi yang pada waktu acara peringati HPN Ke- 78 di laksanakan oleh PWI Natuna, menyampaikan selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan di Kabupaten Natuna.

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal ini Bupati Natuna memberikan ucapan selamat yang diwakili langsung oleh sekda Natuna memperingati Hari Pers Nasiola (HPN) Ke 78 di gelas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna dan juga mengatakan siap menerima kritikan maupun masukan dari Wartwan, jelasnya.

“Mari kita saling memberikan kritikan dan masukan yang baik dalam pembangunan Natuna, juga memberikan banyak informasi yang baik dan berimbang untuk masyarakat,” ajak Boy.

Lanjut Boy, apapun kritikan yang disampaikan awak media asalkan keritikan itu membangun bagi masyarakat demi kesejahteraaan masyarakat, tutupnya. (Eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar