Giat Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Terjadinya Karhutla

Giat Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Terjadinya Karhutla

Porospro.com - Demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda A. Purba dan Praka Yudi, tak kenal lelah melakukan patroli dan komsos di wilayah binaannya.

Kegiatan ini rutin dilakukan untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

Serda A. Purba mengajak masyarakat untuk turut aktif dalam mencegah Karhutla.

Sosialisasi gencar dilakukan Babinsa kepada warga agar bersama-sama mencegah Karhutla. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Kegiatan patroli dan komsos ini di laksanakan di Desa Padang Kamal, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami berharap melalui patroli dan komsos ini dapat mencegah terjadinya Karhutla, khususnya di Desa Padang Kamal yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujar Serda A. Purba.

Kerja keras dan dedikasi Babinsa dalam mencegah Karhutla patut diapresiasi. Upaya ini menunjukkan komitmen TNI dalam menjaga kelestarian lingkungan dan melindungi masyarakat dari bahaya Karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar