Berbagai Upaya Terus Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau Untuk Mencegah Karhutla

Berbagai Upaya Terus Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau Untuk Mencegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Kopda Ricko Yuspranata dan Praka Onki Alexander, melakukan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaan di Desa Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya rutin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

Patroli Karhutla dilakukan secara teratur guna memastikan wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan. Kopda Ricko mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya patroli dan pengawasan yang lebih ketat serta menghindari membuka lahan dengan cara dibakar.

Babinsa secara sinergis bekerja bersama aparat wilayah dalam menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan. 

Selain melakukan patroli, Babinsa juga aktif dalam mensosialisasikan pentingnya kerjasama dalam mencegah karhutla, dengan penekanan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Kegiatan patroli dan komsos ini tidak hanya dilakukan di Desa Kudap, tetapi juga tersebar di wilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Melalui upaya ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran dan kewaspadaan bersama dalam mencegah terjadinya karhutla, khususnya di Desa Kudap yang menjadi binaan Koramil 06/Merbau," ujar Kopda Ricko Yuspranata.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar