Babinsa Sertu Sutarno Laksanakan Pendampingan Kepada Peternak Terkait Pencegahan PMK

Babinsa Sertu Sutarno Laksanakan Pendampingan Kepada Peternak Terkait Pencegahan PMK

Porospro.com - Senin, 26 Februari 2024, Babinsa Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Sertu Sutarno, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di peternakan milik Siti, yang terletak di RT 22. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koramil-01/Dumai Kodim 0320/Dumai dalam menjaga kesehatan ternak dan mencegah penyebaran penyakit.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Sertu Sutarno menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan kandang dan lingkungan sekitarnya. 

Ia juga memberikan informasi mengenai gejala-gejala PMK serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan oleh pemilik peternakan.

Siti, sebagai pemilik peternakan, menyambut baik kehadiran Babinsa dan menyatakan kesediaannya untuk mengikuti semua saran dan petunjuk yang diberikan. Dia juga berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak Koramil dalam menjaga kesehatan ternaknya.

Selain itu, Sertu Sutarno juga mengingatkan agar Siti selalu memeriksa kesehatan ternaknya secara berkala dan memastikan bahwa mereka mendapatkan nutrisi yang cukup. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa ternak tetap sehat dan produktif.

Setelah selesai sosialisasi, Sertu Sutarno meninggalkan peternakan tersebut dengan harapan bahwa informasi yang telah disampaikan dapat diimplementasikan dengan baik oleh para peternak. 

"Upaya pencegahan yang dilakukan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan ternak dan memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut," ujar Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar