Memastikan Tanaman Semangka Masyarakat Tumbuh Dengan Baik, Sertu Abu Kosim Berikan Pendampingan

Memastikan Tanaman Semangka Masyarakat Tumbuh Dengan Baik, Sertu Abu Kosim Berikan Pendampingan

Porospro.com - Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melalui  Babinsa Kelurahan Ratu Sima - Kecamatan Dumai Selatan, Sertu Abu Kosim melakukan sosialisasi dan pendampingan karya nyata penanaman tanaman semangka di RT 28, kebun milik Alim. 

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pertanian dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Sertu Abu Kosim tidak hanya terbatas pada teknik penanaman semangka, tetapi juga mencakup pemahaman tentang perawatan tanaman dan manfaatnya bagi masyarakat setempat. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada masyarakat tentang pentingnya pertanian sebagai sumber penghidupan.

Pendampingan karya nyata ini dilakukan secara langsung oleh Babinsa sebagai upaya konkret untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dalam meningkatkan produksi pertanian lokal. 

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk mengembangkan potensi pertanian di lingkungan mereka.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di tingkat lokal. 

"Melalui kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan dapat terwujud pertanian yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi seluruh komunitas," ujar Babinsa.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Ratu Sima ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar