Dalam Memelihara Lingkungan, Babinsa Koramil 06 Merbau Terus Laksanakan Patroli

Dalam Memelihara Lingkungan, Babinsa Koramil 06 Merbau Terus Laksanakan Patroli

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung, melakukan patroli rutin di Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, dengan tujuan mencegah terjadinya bencana karhutla. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya aktif Babinsa untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

Menurut Serda Rian, telah dilakukan berbagai upaya pencegahan, termasuk sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari pembakaran lahan dan pembuangan puntung rokok sembarangan. 

"Upaya ini melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Aparat Pemerintah setempat," ujarnya.

Diharapkan bahwa melalui patroli ini, dapat ditekan kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama di Desa Renak Dungun yang menjadi fokus perhatian Koramil 06/Merbau.

Serda Rian menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mematuhi peraturan terkait pengelolaan lahan. Patroli dan komunikasi sosial yang terus-menerus diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan ketaatan terhadap aturan tersebut.

"Komitmen Babinsa dan seluruh pihak terkait untuk mencegah karhutla menjadi prioritas utama dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan serta keamanan dan kesejahteraan masyarakat di Wilayah Koramil 06/Merbau," tambahnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar