Sosialisasi dan Patroli Dilakukan Serka Suandi Untuk Mencegah Karhutla

Sosialisasi dan Patroli Dilakukan Serka Suandi Untuk Mencegah Karhutla

Porospro.com - Serka Suandi, Babinsa Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, melaksanakan kegiatan patroli cegah Karhutla di wilayah yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), (3/3).

Patroli ini dilaksanakan sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi kebakaran yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Patroli yang dilakukan oleh Serka Suandi ini fokus di sepanjang Jalan Bangun Jenawi, yang dikenal sebagai salah satu wilayah rawan terjadinya Karhutla. 

Dengan menggunakan kendaraan dinas militer, Serka Suandi bersama timnya berkeliling untuk memantau kondisi lahan dan hutan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi titik api.

Selain melakukan patroli, Serka Suandi juga mengambil inisiatif untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Ia menyampaikan pesan penting agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Sosialisasi ini dilakukan dengan pendekatan yang ramah dan edukatif, serta dilengkapi dengan penjelasan mengenai bahaya Karhutla bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Masyarakat di Kelurahan Mekarsari sangat mengapresiasi kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa Serka Suandi. 

Mereka menyatakan kesediaan untuk mendukung upaya pencegahan Karhutla dengan tidak melakukan aktivitas membakar lahan secara sembarangan.

Babinsa Serka Suandi  menyatakan akan terus melakukan patroli rutin dan sosialisasi kepada masyarakat guna mewujudkan lingkungan yang aman dari ancaman Karhutla. 

"Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif dan mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Dumai," ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar