Menjaga Silaturahmi Dengan Masyarakat, Pratu Roihan Laksanakan Komsos

Menjaga Silaturahmi Dengan Masyarakat, Pratu Roihan Laksanakan Komsos

Porospro.com - Pratu Roihan Sinaloan Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang bertempat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Tujuan dari komsos ini adalah untuk menjaga silaturrahmi antar warga dan sekaligus menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam komsos tersebut, Pratu Roihan menekankan pentingnya memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Menurutnya, komsos ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila.

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat wilayah Koramil 06/Merbau untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun antar sesama. 

"Hal ini merupakan bagian dari pembangunan ideologi Pancasila yang diwujudkan melalui Kampung Pancasila," katanya.

Melalui kegiatan komsos ini, diharapkan dapat menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam masyarakat. Dengan demikian, diharapkan upaya ini dapat menyadarkan dan memantapkan warga untuk memahami serta menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Komitmen Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis dalam melakukan komsos di Kampung Pancasila menunjukkan keseriusan dalam membangun kesadaran akan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Serka Suandi Bantu Peternak Ikan


Tulis Komentar