Di Kampung Pancasila, Serda CJ Terus Ingatkan Kerukunan Merupakan Pondasi Dasar Untuk Menjaga Bangsa

Di Kampung Pancasila, Serda CJ Terus Ingatkan Kerukunan Merupakan Pondasi Dasar Untuk Menjaga Bangsa

Porospro.com - Serda C. Silalahi dari Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis  melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, tepatnya di Kampung Pancasila. 

Tujuan dari kegiatan komsos ini adalah untuk mempererat silaturrahmi antara Babinsa dan masyarakat, sekaligus menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam komsos tersebut, Serda C. Silalahi menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan keberagaman di Indonesia. 

Ia menekankan bahwa Indonesia sebagai negara majemuk yang terdiri dari berbagai suku, agama, budaya, dan ras, membutuhkan kesatuan dan toleransi di antara masyarakatnya untuk hidup dalam suasana persaudaraan.

Babinsa juga mengajak masyarakat Kampung Pancasila untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun antar sesama. 

"Hal ini merupakan bagian dari upaya membangun ideologi Pancasila yang diwujudkan melalui Kampung Pancasila," Jelasnya.

Dengan adanya kegiatan komsos ini, diharapkan dapat memicu peningkatan kegiatan positif di Kampung Pancasila, seperti melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila untuk menjaga kerukunan hidup. 

Babinsa berharap agar warga Kampung Pancasila dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga harmoni dan kedamaian tetap terjaga di lingkungan mereka.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar