Dengan Melakukan Komsos, Praka Rahmad Berharap Masyarakat Dapat Terus Menjaga Nilai-nilai Pancasila

Dengan Melakukan Komsos, Praka Rahmad Berharap Masyarakat Dapat Terus Menjaga Nilai-nilai Pancasila

Porospro.com - Bertempat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Babinsa Koramil 06/Merbau, Praka Rahmad, melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat setempat. 

Dalam interaksi tersebut, Praka Rahmad dengan tegas menggarisbawahi pentingnya memelihara dan mengokohkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan mereka.

Selain itu, Praka Rahmad juga menegaskan bahwa Komsos ini bertujuan untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan prinsip-prinsip Pancasila. 

"Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat hidup harmonis sesuai dengan semangat persatuan yang dibawa oleh Pancasila," ujarnya.

Tidak hanya memberikan arahan, Babinsa juga memberikan edukasi kepada perangkat kelurahan agar turut serta mengajak masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mempraktikkan hidup rukun sesama. 

Upaya ini dianggap sebagai bagian dari pembangunan ideologi Pancasila yang diwujudkan melalui Kampung Pancasila.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila semakin terbentuk dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Di tengah arus perkembangan zaman yang dinamis, kerukunan dalam lingkungan Kampung Pancasila diharapkan dapat terus terjaga dan ditingkatkan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar