Babinsa Koramil 06 Terus Menghimbau Masyarakat Agar Selalu Waspada Terhadap Karhutla

Babinsa Koramil 06 Terus Menghimbau Masyarakat Agar Selalu Waspada Terhadap Karhutla

Porospro.com - Upaya pencegahan dan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan oleh anggota Koramil 06/Merbau, yang dipimpin oleh Pelda A. Nababan dan Serda Edi Saputra. 

Kegiatan ini dilakukan secara rutin di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat.

Dalam menjalankan patroli karhutla, Koramil 06/Merbau bekerja sama erat dengan masyarakat setempat, Langkah ini diambil sebagai upaya mitigasi risiko terjadinya kebakaran yang dapat menimbulkan kerugian besar bagi banyak pihak.

Pelda A. Nababan, menekankan bahwa tindakan membakar hutan atau membuka lahan dengan cara dibakar adalah tindakan yang sangat tidak dianjurkan. 

"Selain merugikan, hal tersebut juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan dapat dikenakan sanksi hukum," ujarnya.

Dengan adanya patroli dan upaya mitigasi karhutla yang dilakukan secara terus menerus, diharapkan wilayah Desa Bandul dapat terjaga dari potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan. 

Melalui kolaborasi antara Koramil dan masyarakat setempat, diharapkan dapat tercipta kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta mencegah terjadinya kerugian akibat kebakaran yang dapat dicegah.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar