Mesin Honda Vario Bakal Lebih Bertenaga pada Rumor Baru

Mesin Honda Vario Bakal Lebih Bertenaga pada Rumor Baru

Porospro.com - Honda rupanya tengah diterpa beragam isu menarik. Selain disebut-sebut akan menghadirkan Honda Scoopy baru, pabrikan berlogo sayap itu kabarnya juga berencana untuk menyematkan mesin yang lebih bertenaga pada Honda Vario.

Rumor ini sebenarnya tak terlepas dari keperkasaan Yamaha NMax di kelas skutik 150 cc.

Memang, di Indonesia, penjualan Honda Vario masih sedikit lebih unggul dibanding produk andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut.

Mesin baru Honda Vario ini kabarnya akan berkapasitas 157 cc. Sebelumnya, gosip mengenai dapur pacu sempat digadang-gadang juga disematkan untuk rival utama Yamaha NMax, yaitu Honda PCX.

Selain mesin, Honda Vario pun diisukan akan menggunakan sasis eSAF layaknya Honda Genio dan Honda Beat terbaru.

Konstruksi ini disebut lebih ringan dan rigid sehingga mempermudah pengendalian serta memperbesar kapasitas bagasinya.

Dengan beragam ubahan tersebut, bisa jadi desain Honda Vario pun akan mengalami penyesuaian. Kemungkinan tampilannya menjadi lebih futuristis tapi tetap mempertahankan nuansa elegan.

Saat ini, Honda Vario tersedia dalam 2 pilihan mesin, yaitu 125 cc bertenaga 11,1 ps dengan torsi 10,8 Nm. Ada juga Honda Vario 150 yang mendapat asupan daya sebesar 13,1 ps dan torsi 13,4 Nm dari dapur pacu 150 cc.

Sumber: otosia.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar