Pemkab Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB Akan Bangun Normalisasi Irigasi di Kecamatan Panai Tengah

Pemkab Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB Akan Bangun Normalisasi Irigasi di Kecamatan Panai Tengah

Porospro.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P meninjau lokasi lahan pertanian yang akan dibangun normalisasi irigasi di Kecamatan Hulu dan Panai Tengah. Selasa (19/3/2024).

Peninjauan lokasi lahan pertanian diawali Kelompok Tani Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu dengan kelompok tani Sumber Tani, Kemudian lanjut ke Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah langsung dengan Gapoktan Sei Rakyat dan kemudian lanjut ke Desa Sei Pelancang dengan Kelompok Tani Maduma.

Plt. Bupati Labuhanbatu menyampaikan pembangunan ini kemungkinan tidak akan lama lagi dibangun sehingga kami Pihak Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu harus meninjau ke lapangan secara langsung melihat serta berbincang-bincang kepada Para Petani di Lapangan. 

“Karena menurut saya pembangunan irigasi ini sangat penting , untuk itu kami datang  langsung melihat lokasi lahan pertanian sembari menampung aspirasi para petani yang ada disini,” Ujarnya.

Sebelumnya Dandim 0209/LB menyampaikan kegiatan pada hari ini adalah dimana akan dibangun oleh Pemerintah terkait Irigasi pintu Klep keluar masuk sehingga Perairan Air ke sawah tidak lagi mengalami kekeringan maupun kekurangan pasokan air , karena saat air pasang air akan terkumpul dalam waduk kecil kemudian kunci pintu klep parit air dan air bisa langsung dialiri ke titik-titik persawahan sehingga Para petani tidak lagi khawatir akan kekurangan air. 

Di sela - sela waktu perwakilan Petani dari Kelompok Tani yang tidak menyebutkan nama nya sempat diwawancarai terkait pembangunan Normalisasi Irigasi Pertanian Padi Atau Persawahan menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur kepada Pihak TNI dalam hal ini Kodim 0209/LB dan Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu yang berupaya untuk bisa membantu kami disini untuk mengatasi kesulitan kami selama kami melakukan perladangan Padi, semoga Pembangunan ini cepat terealisasi sehingga Tahun ini kami tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan air saat kami berladang Padi. 

Untuk diketahui lahan pertanian yang akan dibangun normalisasi irigasi di wilayah binaan Koramil 04/LB.

Turut hadir Kadis Pertanian lr. H. Agus Salim Ritonga, Camat Panai Tengah Amran S.Pd.,MM para Kepala Desa, Para Babinsa dan Tokoh Masyarakat.(Jr)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar