Edukasi dan Komsos: Babinsa Koramil 06/Merbau Dorong Kebersihan dan Hidup Rukun di Kampung Pancasila

Edukasi dan Komsos: Babinsa Koramil 06/Merbau Dorong Kebersihan dan Hidup Rukun di Kampung Pancasila

Porospro.com - Bertempat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul, telah mengadakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak warga dalam kehidupan bermasyarakat agar mengutamakan hidup rukun, tidak terpengaruh oleh perbedaan agama, suku, dan lain sebagainya, sebagaimana yang tertuang dalam nilai-nilai Pancasila.

Serda Syahrul menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat dalam melestarikan dan membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila, meskipun mereka berbeda agama, suku, ras, dan golongan. 

"Hal ini sejalan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang menggarisbawahi persatuan dalam keberagaman," katanya.

Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat wilayah Koramil 06/Merbau tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama. 

Upaya ini merupakan salah satu bentuk pembangunan ideologi Pancasila yang dilakukan melalui Kampung Pancasila, di mana toleransi, gotong royong, saling menghormati, dan menghargai antar sesama menjadi nilai yang dijunjung tinggi.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar