Babinsa Koramil 06/Merbau Gencar Lakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Babinsa Koramil 06/Merbau Gencar Lakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Porospro.com - Sebagai langkah antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Anggota Koramil 06/Merbau, Serda Rian, dan Pratu J. Hutagalung melakukan patroli rutin di wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan yang terus-menerus dilakukan oleh aparat militer dan pemerintah setempat.

Menurut Serda Rian, dalam upaya mencegah karhutla, telah dilakukan berbagai macam tindakan, termasuk sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari pembakaran lahan serta tidak membuang puntung rokok sembarangan. 

"Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi karhutla. Masyarakat diminta berhati-hati ketika melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran," ujarnya.

Pratu J. Hutagalung menambahkan bahwa patroli ini tidak hanya dilakukan untuk menciptakan kesadaran masyarakat, tetapi juga untuk mengantisipasi potensi kebakaran hutan dan lahan. 

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Renak Dungun yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," tutupnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar