Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Masyarakat Tanggung Jawab Bersama Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Masyarakat Tanggung Jawab Bersama Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda K. Sinaga dan Praka Y. Gulo, melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Desa Selat Akar, Kecamatan Tasik Putri Puyu, dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla di Wilayah," kata Serda K Sinaga.

Serda K. Sinaga memberikan penekanan kepada masyarakat untuk menghindari membakar di area hutan serta melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat. 

Ia juga menegaskan agar masyarakat tidak membuang puntung rokok di hutan, mengingat wilayah tersebut masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan yang rentan terhadap Karhutla.

Menurut Serda K. Sinaga, wilayah dengan lahan kosong dan tumbuhan yang banyak seperti yang ada di Desa Selat Akar, dinilai sangat rentan terhadap terjadinya Karhutla. 

Upaya Babinsa Koramil 06/Merbau ini pun mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Mereka menyadari pentingnya upaya pencegahan Karhutla dan bersedia bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Selain itu, Serda K. Sinaga juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api dengan baik saat membakar sampah, guna menghindari terjadinya kebakaran yang tidak diinginkan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar