Babinsa Koramil 06/Merbau Intensifkan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 06/Merbau Intensifkan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

Porospro.com - Sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serka Eri dan Serda Ade D. Purba, secara rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop karhutla kepada masyarakat. 

Wilayah yang menjadi fokus patroli dan sosialisasi ini adalah daerah rawan Karhutla, seperti yang diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Koramil 06/Merbau termasuk dalam kategori tersebut.

Babinsa tidak hanya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tetapi juga memberikan penekanan untuk menghindari aktivitas membakar di area hutan. 

Mereka melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta memberikan peringatan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan di hutan. Hal ini dilakukan dalam rangka mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus kegiatan ini adalah lahan bergambut kering di Desa Batang Meranti. Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Merbau ini mendapat dukungan kuat dari masyarakat setempat. 

Hal ini menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya bencana Karhutla yang dapat merugikan banyak pihak. 

"Dengan adanya kerjasama antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dari ancaman kebakaran hutan dan lahan," kata Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar