Babinsa Koramil 06/Merbau Mengedukasi Warga tentang Nilai-Nilai Pancasila di Kampung Pancasila

Babinsa Koramil 06/Merbau Mengedukasi Warga tentang Nilai-Nilai Pancasila di Kampung Pancasila

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Syahrul, secara aktif melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Tujuan dari kegiatan komsos ini adalah untuk mengedukasi warga tentang pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. 

Serda Syahrul menjelaskan bahwa komsos tersebut juga bertujuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman bagi rakyat Indonesia. 

"Kepada masyarakat, babinsa juga mengajak agar mengutamakan hidup rukun baik itu beda agama, suku dan lain sebagainya sebagaimana yang tertuang dalam nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Selain itu, Serda Syahrul juga menekankan pentingnya menanamkan sikap toleransi antar umat beragama, bergotong royong, saling menghormati, dan menghargai antar sesama. 

Menurutnya, hal ini merupakan cerminan dari semangat Bhinneka Tunggal Ika yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh warga Indonesia.

Dengan melalui komsos ini, Babinsa Koramil 06/Merbau berharap masyarakat dapat terus melestarikan dan membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila. 

Meskipun warga memiliki perbedaan agama, suku, ras, dan golongan, namun semangat persatuan yang diwarisi dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika harus senantiasa dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar