Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 06/Merbau Aktif Sosialisasi

Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 06/Merbau Aktif Sosialisasi

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Pelda A. Nababan, dan Kopda Ricko Yuspranata melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu. 

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran yang seringkali merugikan lingkungan serta kehidupan masyarakat sekitar.

Pelda A. Nababan mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan di area hutan dan melakukan patroli serta pengawasan lebih ketat. 

"Kita harus lebih waspada dan aktif menghindari tindakan yang dapat memicu kebakaran hutan," ujarnya. Selain itu, ia juga menegaskan pentingnya untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan di hutan.

Babinsa juga menyoroti kondisi lahan kosong dengan tumbuhan yang dinilai sangat rentan terhadap Karhutla. Mereka terus menghimbau masyarakat setempat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. 

Sosialisasi ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat, yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran.

"Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas di sekitar lahan kosong, terutama dalam membersihkan pekarangan rumah," tambah Pelda A. Nababan. 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar