Dihadiri Pj.Bupati Herman, Bunda Literasi Katerina Susanti Herman Jamu Makan Malam Penggiat dan Duta Literasi SD, SMP, SMA dan SMK Se-Kabupaten Inhil

Dihadiri Pj.Bupati Herman, Bunda Literasi Katerina Susanti Herman Jamu Makan Malam Penggiat dan Duta Literasi SD, SMP, SMA dan SMK Se-Kabupaten Inhil

Porospro.com, - Tembilahan - Jum'at (7/3/2024) malam, Bunda Literasi Hj.Katerina Susanti Herman menjamu makan Duta dan penggiat Literasi di rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan No.1.

Jamuan makan malam ini turut juga di hadiri Pj.Bupati Inhil Herman dengan didampingi Kadis Pendidikan, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah serta Duta Literasi dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Dalam arahannya, Bunda Literasi Hj.Katerina Susanti Herman dalam arahannya mengatakan membaca memiliki posisi serta peran yang sangat penting dalam konteks kehidupan. Terlebih di era informasi dan komunikasi saat ini. Membaca merupakan jembatan bagi mereka yang ingin meraih kemajuan dan kesuksesan, oleh karena itu para pakar bersepakat bahwa kemahiran membaca merupakan prasyarat mutlak bagi siapapun yang ingin memperoleh kemajuan.  
Beliau menambahkan, saat ini semakin banyak tuntutan agar generasi muda dalam hal ini khususnya pelajar untuk memiliki kemampuan literasi baca tulis yang memadai dan mumpuni agar menambah pengetahuan untuk bekal masa depan serta tidak mudah terhasut dan terombang-ambing oleh berbagai macam informasi yang beredar. 
Dengan memiliki kemampuan literasi, anak anak bunda akan mampu meningkatkan kemampuan berfikir kritis sehingga dapat belajar dalam menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan tugas sekolah, kehidupan sosial dan tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita palsu (hoax), serta selalu melakukan crosscheck jika menerima suatu informasi.

Sementara itu, Pj.Bupati Herman pada kesempatan tersebut mengharapkan peran dari duta literasi sekolah agar dapat menjadi penggerak siswa lainnya agar mau menjadikan aktivitas membaca sebagai budaya dalam keseharian, sehingga nantinya kebiasaan ini akan berdampak positif pada pertumbuhan literasi di sekolah dan didaerah yang kita cintai ini. 
 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar