Babinsa Kodim 0303/Bengkalis Gelar Komsos Memperkuat Nilai-Nilai Pancasila di Kampung Pancasila

Babinsa Kodim 0303/Bengkalis Gelar Komsos Memperkuat Nilai-Nilai Pancasila di Kampung Pancasila

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Pratu Muzaden, menggelar kegiatan komsos di Kampung Pancasila dengan tujuan memperkuat nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. 

Dalam kegiatan tersebut, Pratu Muzaden berinteraksi dengan warga dan memberikan semangat kepada pedagang setempat, sambil menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Menurut Pratu Muzaden, Pancasila bukan hanya sekadar dasar negara, tetapi juga menjadi pandangan hidup bagi bangsa Indonesia. 

Nilai-nilai Pancasila merupakan hasil dari beragam pandangan hidup masyarakat Indonesia sendiri, yang perlu dilestarikan dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

"Komsos ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Merbau," ucap Pratu Muzaden. 

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab seorang babinsa dalam memperkuat nilai-nilai kebangsaan serta mempertahankan toleransi beragama, budaya, suku, dan moral di tengah masyarakat.

Dengan adanya program Kampung Pancasila, diharapkan dapat memperkuat toleransi beragama serta mempertahankan budaya dan moral yang menjadi identitas bangsa Indonesia. 

Kehadiran Babinsa seperti Pratu Muzaden diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi warga Kampung Pancasila untuk semakin memantapkan identitas kebangsaan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar