Pengoptimalan Pertanian di Wilayah Binaan, Sertu Roni Sandra Laksanakan Pendampingan Karya Nyata

Pengoptimalan Pertanian di Wilayah Binaan, Sertu Roni Sandra Laksanakan Pendampingan Karya Nyata

Porospro.com - Selasa, 26 Maret 2024, Babinsa Koramil 02 BK, Sertu Roni Sandra, turut serta dalam kegiatan pendampingan karya nyata dengan menanam tanaman kacang panjang di Jalan Sekolah RT 07, Kelurahan Bukit Nenas, di ladang Siman. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan, terutama di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

"Kegiatan pendampingan pertanian ini penting untuk membantu petani dalam meningkatkan produksi tanaman pangan. Dengan adanya bimbingan dan pengawasan dari Babinsa serta kerjasama dengan PPL pertanian, diharapkan petani dapat menerapkan teknik pertanian yang baik dan memperoleh hasil yang optimal," ujarnya.

Menurut data yang diperoleh, kegiatan pendampingan ini juga merupakan bagian dari upaya kolaboratif antara TNI AD dan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian di Kota Dumai. 

"Dengan pendekatan karya nyata seperti ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian di wilayah ini, serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar," tambah Sertu Roni Sandra.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antara TNI AD, PPL pertanian, dan masyarakat. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, diharapkan dapat tercipta lingkungan pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan.

Babinsa Koramil 02 BK juga menegaskan komitmennya dalam terlibat aktif dalam pembangunan di tingkat lokal, terutama dalam sektor pertanian. Melalui pendampingan karya nyata seperti ini, diharapkan dapat terus terjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar