Babinsa Koramil 06/Merbau Lakukan Komsos di Pasar Suka Ramai

Babinsa Koramil 06/Merbau Lakukan Komsos di Pasar Suka Ramai

Porospro.com - Bulan Ramadhan tidak menghalangi Babinsa Koramil 06/Merbau untuk terus menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan warga pedagang di Pasar Suka Ramai, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Praka Rahmad TW, selaku Babinsa, terus aktif dalam melakukan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi dan memantau situasi keamanan di sekitar pasar.

Kegiatan komsos menjadi sarana untuk menambah dan meningkatkan hubungan baik antara Babinsa dengan warga pedagang di Pasar Suka Ramai. 

Selain itu, Babinsa juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengecek harga sembako, sekaligus memahami kondisi pasar secara keseluruhan.

"Melalui kegiatan komsos ini, kami berharap dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan, sehingga pembentukan Kampung Pancasila dapat terlaksana dengan baik," ungkap Praka Rahmad TW.

Dalam interaksi dengan pedagang, Praka Rahmad juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan di sekitar pasar. 

Menurutnya, kebersihan yang terjaga akan membuat masyarakat dan pedagang merasa aman dan nyaman saat bertransaksi jual beli di pasar.

Praka Rahmad menegaskan bahwa kegiatan komsos ini merupakan bagian dari peran Babinsa dalam mengayomi semua elemen masyarakat di wilayah binaan, khususnya di wilayah Kampung Pancasila. 

Dengan adanya kehadiran Babinsa, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar