Peringatan dari Personel Koramil 06/Merbau, Jaga Api dan Hindari Membakar Lahan

Peringatan dari Personel Koramil 06/Merbau, Jaga Api dan Hindari Membakar Lahan

Porospro.com - Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), personel Koramil 06/Merbau, Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung, menggelar sosialisasi dan patroli di Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah binaan.

Serda Rian, Babinsa Koramil 06/Merbau, menekankan pentingnya untuk menghindari pembakaran di area hutan. 

"Kami melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta menghimbau agar tidak membuang puntung rokok di hutan," ujarnya.

Sosialisasi dan patroli karhutla dilaksanakan di lahan bergambut kering yang merupakan area rawan terjadinya kebakaran. Kegiatan ini mendapat dukungan luas dari masyarakat setempat yang menyadari pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lahan.

"Kami mengajak masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, serta mengingatkan kepada yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah untuk menjaga api dengan baik saat membakar sampah, demi mencegah terjadinya kebakaran," tambah Pratu J. Hutagalung.

Masyarakat merespons positif upaya yang dilakukan oleh Babinsa tersebut. Mereka berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menghindari perilaku yang dapat memicu terjadinya karhutla.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung menyampaikan pesan kesadaran lingkungan kepada seluruh masyarakat Desa Kuala Merbau, bahwa menjaga hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama untuk keberlangsungan hidup yang lebih baik.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar