Babinsa Koramil 06/Merbau Giatkan Komsos, Serukan Kedamaian di Kampung Pancasila

Babinsa Koramil 06/Merbau Giatkan Komsos, Serukan Kedamaian di Kampung Pancasila

Porospro.com - Di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda C. Silalahi, melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjaga silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat sekaligus menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman bagi rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam interaksinya dengan masyarakat, Serda C. Silalahi menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara. 

"Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman suku, agama, budaya, dan ras. Oleh karena itu, kita harus hidup harmonis dalam suasana toleransi dan persaudaraan," ungkapnya.

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat Kampung Pancasila untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun antar sesama. 

Hal ini sejalan dengan pembangunan ideologi Pancasila yang diterapkan melalui Kampung Pancasila, di mana nilai-nilai kebersamaan dan persatuan menjadi fokus utama.

"Dengan adanya kegiatan komsos ini, kami berharap dapat memicu peningkatan kegiatan positif di Kampung Pancasila, terutama dalam melestarikan nilai-nilai Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga," tambah Serda C. Silalahi.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar