Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Masyarakat Patroli dan Cegah Kebakaran Lahan

Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Masyarakat Patroli dan Cegah Kebakaran Lahan

Porospro.com - Koramil 06/Merbau, yang diwakili oleh Babinsa Serda A. Purba dan Praka Yudi, terus menunjukkan konsistensi mereka dalam melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

Menurut Serda A. Purba, wilayah Koramil 06/Merbau, khususnya di Kecamatan Pulau Merbau, masih memiliki daerah rawan yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan akibat semak belukar dan lahan yang belum terkelola dengan baik. 

Ia menekankan pentingnya patroli secara berkala di daerah tersebut untuk mengurangi risiko kebakaran yang dapat terjadi.

Serda A. Purba juga mengajak masyarakat untuk aktif melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta menekankan larangan membuka lahan dengan cara dibakar. 

"Kita harus bersama-sama melakukan langkah pencegahan ini agar kebakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir," ungkapnya.

Selain melakukan patroli, Babinsa Koramil 06/Merbau juga rutin melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya pencegahan karhutla. 

Mereka berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara aktif di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami berharap melalui patroli dan sosialisasi ini, dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Semukut yang menjadi prioritas kami dalam binaan Koramil 06/Merbau," tambah Serda A. Purba. 

Dengan sinergi antara Babinsa, aparat, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar