Koramil 06/Merbau Berupaya Tekan Karhutla Dengan Patroli dan Sosialisasi di Wilayah Binaan

Koramil 06/Merbau Berupaya Tekan Karhutla Dengan Patroli dan Sosialisasi di Wilayah Binaan

Porospro.com - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Pelda A. Nababan dan Serda Edi Saputra, bersama dengan Security dan masyarakat setempat, menggelar kegiatan komsos (komunikasi sosial) dan patroli di Desa Tanjung Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Selain menyusuri semak belukar, Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla. 

"Kami bersama masyarakat berupaya untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan patroli rutin dan sosialisasi," kata Pelda A. Nababan.

Kegiatan patroli karhutla telah menjadi agenda rutin Koramil 06/Merbau untuk memastikan wilayah binaannya terbebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan. 

"Kami melakukan patroli secara berkala guna memantau dan mengantisipasi potensi karhutla," ujar Serda Edi Saputra.

Pelda A. Nababan juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif melakukan patroli dan pengawasan ketat serta menghindari membuka lahan dengan cara dibakar. 

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena itu bisa berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan," tambahnya.

Babinsa menegaskan tentang ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan. 

"Kami tidak akan segan untuk memberlakukan sanksi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegas Pelda A. Nababan.

Koramil 06/Merbau berharap melalui patroli dan sosialisasi ini, dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama di wilayah binaannya. 

"Kami berharap partisipasi aktif dari masyarakat dalam upaya pencegahan karhutla ini," tutup Serda Edi Saputra.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar