Jelang MTQ Tingkat Provinsi Riau XLII Tahun 2024, Pemko Dumai Terus Matangkan Persiapan

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Riau XLII Tahun 2024, Pemko Dumai Terus Matangkan Persiapan

Porospro.com - Kota Dumai resmi menjadi tuan Rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau XLII (42) Tahun 2024. 

Penunjukan Dumai itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Nomor: Kpts. 600/V/2023 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Riau Nomor: KPTS. 1198/VII/2020 tentang Penetapan Tuan Rumah dan Cabang Perlombaan MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 sampai dengan Tahun 2025. 

Saat ditanyai Tim Peliput Kominfo Dumai via Whatsapp, Wali Kota Dumai H. Paisal menjelaskan, dengan bukti fisik berupa SK penetapan Kota Dumai sebagai tempat penyelenggara MTQ Provinsi Riau Tahun 2024, tentu akan lebih mudah melakukan konsolidasi secara internal Pemerintah Kota (Pemko) Dumai maupun dengan dinas dan lembaga vertikal lainnya. 

“Berdasarkan SK ini, maka kita akan tindak lanjuti lagi dengan segera membentuk panitia daerah dan dilanjutkan dengan konsolidasi untuk list kebutuhan yang penyediaan sarana prasarana yang akan direalisasikan melalui APBD Kota Dumai," terang H. Paisal, Jumat (5/1/2024).

H. Paisal menambahkan, kegiatan penyelenggaraan MTQ disandingkan pula dengan Peringatan Hari Jadi Kota Dumai ke-25. 

"Suksesnya pelaksanaan, penyelenggaraan serta kenyamanan ajang MTQ Provinsi Riau ke-42 ini tentunya harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Apa lagi ini sejalan dengan Hari Jadi Kota Dumai ke-25 tahun 2024 dan tahun pesta demokrasi," tambahnya.

Demi kelancaran dan kondusivitas perhelatan akbar tersebut, selaku tuan rumah H. Paisal berharap segenap lapisan elemen masyarakat untuk saling mendukung demi kelancaran kagiatan MTQ Provinsi Riau nantinya.

Selain kegiatan utama dari MTQ, H. Paisal menambahkan akan ada pula kegiatan lain yang bisa melibatkan partisipasi masyarakat.

“Rencananya akan ada Dumai Expo, kita juga bisa masukkan di sana kegiatan kegiatan positif seperti bazar UMKM, tabligh akbar, dan kegiatan lainnya. Kita bisa gandeng banyak pihak untuk menyukseskan event tersebut,” ujar orang nomor satu Dumai.

Terkait dengan waktu pelaksanaannya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Dumai, Wilsubandi mengungkapkan, sudah dalam tahap finalisasi pembahasan internal Pemerintah Kota Dumai.

"Kalau tidak ada halangan, Insyaallah perhelatan akbar ini akan dilaksanakan selama 7 hari, dari tanggal 21 sampai dengan 27 April 2024. Tentunya Pemko Dumai akan memberikan yang terbaik, mohon doanya agar MTQ tingkat provinsi yang ke-42 ini berlangsung lancar," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar