Babinsa Ajak Warga Renak Dungun Jaga Hutan untuk Cegah Karhutla

Babinsa Ajak Warga Renak Dungun Jaga Hutan untuk Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Rian, dan Pratu J. Hutagalung melakukan patroli rutin di Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, dalam upaya menjaga keamanan dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta pembakaran liar. 

Menurut Serda Rian, kegiatan patroli dan komunikasi sosial ini dilakukan secara teratur untuk menjaga kelestarian hutan dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya karhutla.

"Dalam kegiatan patroli ini, selain menjaga keamanan, kami juga menyampaikan himbauan kepada warga, terutama di Desa Renak Dungun," ungkap Serda Rian. 

Serda Rian juga mengajak masyarakat yang bermukim di wilayah Desa Renak Dungun untuk peduli terhadap kelestarian hutan guna meminimalisir terjadinya bencana alam seperti banjir dan kebakaran hutan serta lahan.

Karhutla masih menjadi masalah serius yang mengancam berbagai kalangan karena dampaknya yang merugikan banyak pihak dan berpotensi menimbulkan penyakit infeksi saluran pernafasan. 

Oleh karena itu, Babinsa menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan sembarangan demi menjaga keasrian lingkungan hutan dan sekitarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar