Babinsa Koramil 06/Merbau Rutin Cek Lahan Rawan Karhutla di Desa Tanjung Pisang

Babinsa Koramil 06/Merbau Rutin Cek Lahan Rawan Karhutla di Desa Tanjung Pisang

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda K. Sinaga, dan Praka Y. Gulo, melaksanakan patroli rutin di Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Dalam patroli tersebut, mereka fokus pada lahan semak belukar dan bergambut kering yang rawan terjadi karhutla. 

Menurut Serda K. Sinaga, dalam setiap pelaksanaan patroli, mereka juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut peduli dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Praka Y. Gulo menambahkan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat memahami bahwa tindakan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan dan dapat berujung pada konsekuensi hukum yang serius. 

"Hal ini penting karena selain merugikan lingkungan, juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Dengan patroli yang dilakukan secara terus menerus, Babinsa Koramil 06/Merbau berkomitmen untuk melindungi wilayahnya dari ancaman karhutla, dan mereka berharap kerjasama aktif dari seluruh warga dalam upaya pencegahan ini.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar