Babinsa Koramil 06/Merbau Gencarkan Komsos untuk Sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila

Babinsa Koramil 06/Merbau Gencarkan Komsos untuk Sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila

Porospro.com - Serda Ansari, Babinsa Koramil 06/Merbau, mengambil inisiatif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat binaan melalui kegiatan Komsos. 

Serda Ansari menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut, untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai nilai-nilai Pancasila.

"Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai Pancasila. Hal ini penting agar masyarakat tidak hanya mengenal, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Dalam setiap sesi Komsos, Serda Ansari memberikan arahan dan makna tentang pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila. 

"Kami mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam kegiatan sosial, menunjukkan sikap toleransi, serta menghormati dan menghargai satu sama lain tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan," ujarnya dengan tegas.

Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun. Menurut Serda Ansari, hal ini merupakan bagian dari pembangunan ideologi Pancasila yang diwujudkan melalui konsep Kampung Pancasila. 

"Kami percaya bahwa dengan mempraktikkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat akan menjadi lebih harmonis dan sejahtera," tambahnya.

Para warga setempat pun menyambut baik kehadiran Babinsa dan antusias mengikuti setiap kegiatan Komsos yang diadakan. 

Mereka berharap agar komunikasi yang dibangun oleh Babinsa dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pembangunan masyarakat di wilayah tersebut.

Komitmen Serda Ansari dan Babinsa lainnya dalam menyebarkan pemahaman dan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat merupakan langkah yang sangat positif dalam memperkuat fondasi ideologi negara serta mempererat keberagaman dan persatuan di Indonesia.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar