Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Warga Tanamkan Nilai-nilai Pancasila di Kampung Pancasila

Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Warga Tanamkan Nilai-nilai Pancasila di Kampung Pancasila

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Chanro J. Silalahi, menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga di Kampung Pancasila. 

Dalam komsos tersebut, Serda C. J. Silalahi tampak aktif berinteraksi dengan masyarakat di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk mendorong warga agar menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. 

Menurut Serda C. J. Silalahi, Pancasila bukan hanya sekadar menjadi dasar negara di Republik Indonesia, tetapi juga merupakan pandangan hidup bagi bangsa Indonesia. 

Serda C. J. Silalahi menegaskan bahwa Pancasila bukanlah konsep yang statis, melainkan sebuah pandangan hidup yang terus beradaptasi dengan perkembangan masyarakat Indonesia.

"Pancasila yang dijadikan pandangan hidup berarti keberadaannya dapat memberikan arah perilaku masyarakat Indonesia agar sesuai nilai luhur yang diyakini keberadaannya," katanya.

Selama komsos, Serda C. J. Silalahi berdiskusi dengan warga tentang pentingnya memahami dan mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga memberikan contoh konkret tentang bagaimana nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan dalam berbagai situasi kehidupan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, salah satu warga yang turut berpartisipasi dalam komsos tersebut, mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya Serda C. J. Silalahi dalam meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai Pancasila. 

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengingatkan kami akan pentingnya Pancasila sebagai pedoman hidup," ujarnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya Pancasila sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar