Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung Koramil 06/Merbau Lakukan Patroli, Cegah Karhutla

Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung Koramil 06/Merbau Lakukan Patroli, Cegah Karhutla

Porospro.com - Anggota Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Rian, dan Pratu J. Hutagalung, terus mengintensifkan kegiatan patroli guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan mereka. 

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif yang rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis untuk melindungi lingkungan dan mencegah dampak negatif akibat karhutla.

"Sudah berbagai macam upaya yang dilakukan, baik itu dari babinsa dan aparat pemerintah mulai dari sosialisasi bahkan himbauan yang disampaikan kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan, dan tidak membuang puntung rokok sembarangan," Ujar Serda Rian.

Selain itu, Serda Rian juga menegaskan bahwa pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi karhutla. 

"Masyarakat diminta berhati-hati ketika melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran," tambahnya.

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau ini juga memiliki fokus khusus, terutama di Desa Renak Dungun yang merupakan salah satu wilayah binaan mereka.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Renak Dungun," Tambahnya.

Upaya ini diharapkan dapat mengurangi risiko dan kerugian akibat karhutla serta menjaga kelestarian lingkungan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar