Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla di Desa Tanjung Pisang

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla di Desa Tanjung Pisang

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis kembali menggelar kegiatan sosialisasi dan patroli untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putri Puyu. 

Kegiatan rutin ini bertujuan untuk meminimalisir risiko kebakaran yang dapat mengancam wilayah Koramil 06/Merbau. Praka Y. Gulo dan Pratu Roihan menjadi motor penggerak dalam kegiatan ini.

Praka Y. Gulo menekankan pentingnya untuk menghindari membakar di area hutan, serta meningkatkan patroli dan pengawasan untuk mencegah kejadian serupa. 

"Wilayah dengan banyak lahan kosong sangat rentan terhadap Karhutla," ungkapnya. 

Upaya Koramil 06/Merbau ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat, yang menyadari urgensi menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran. 

"Kami sangat mendukung langkah Babinsa dalam mencegah Karhutla," ujar salah seorang warga.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, serta menjaga api saat membersihkan lahan pekarangan rumah. 

"Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya kebakaran yang dapat merugikan banyak pihak," tambah Pratu Roihan.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan patroli ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Karhutla semakin meningkat, dan upaya pencegahan dapat dilakukan secara bersama-sama untuk menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar